BINTOYO BERKIBAR, Berakhlak, Kreatif, Inovatif, Bersih, Aman dan Ramah

Artikel

KPU Tetapkan Nomor Urut Capres - Cawapres Pemilu Tahun 2024 : Anies 1, Prabowo 2, Ganjar 3

14 November 2023 23:52:10  Devi Mayang S  293 Kali Dibaca  Berita Nasional

bintoyo.desa.id - Jakarta, 14 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pemilihan Umum tahun 2024. Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden dilakukan melalui rapat pleno terbuka yang dpimping oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'aridi kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Pengundian dan penetapan nomor urut dilakukan secara terbuka dan disaksikan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden, pimpinan dan jajaran partai politik pengusung, Bawaslu, DKPP, dan stakeholder terkait.

Pengambilan undian dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama yaitu pengambilan nomor antrean yang dilakukan oleh calon wakil presiden dimulai berdasarkan urutan pendaftaran di KPU. Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor urut oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memperoleh nomor urut 1 adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh nomor urut 2. Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD memperoleh nomor urut 3.

Dengan ditetapkannya nomor urut ini, maka tahapan Pemilu 2024 memasuki babak baru, yaitu masa kampanye. Masa kampanye akan berlangsung selama 75 hari, mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Agenda

 Pemerintah Desa

 Media Sosial

 Arsip Artikel

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Pandowo No. 15
Desa : Bintoyo
Kecamatan : Padas
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63281
Telepon : 085855875645
Email : pemdesabintoyo@gmail.com